Gambar Legal Untuk Posting Blog

Pilih gambar legal untuk blog
Penggunaan gambar dalam postingan blog tidak boleh menggunakan gambar yang diambil dari situs/blog tertentu yang memiliki lisensi/hak cipta. Banyak gambar yang bisa anda temukan, tapi tidak semuanya bisa anda gunakan karena sebagian besar gambar yang anda jumpai di internet memiliki copyright. Jangan menggunakan gambar berhakcipta, karena ini merupakan larangan. Dampaknya akan sangat buruk bagi blog anda lantaran dianggap sebagai blog yang menggunakan material orang lain tanpa otoritas dari pemiliknya.

Gunakan gambar dari situs yang menyediakan gambar gratis dan tidak mengandung hakcipta. Lebih baik anda tidak menggunakan file gambar pada postingan jika gambar tersebut bersifat illegal untuk anda pasang di blog anda. Pelanggaran hakcipta sangat merugikan anda dan akan mencederahi blog anda sendiri. Satu gambar berhakcipta saja sudah sangat merugikan anda, apalagi jika anda memposting banyak artikel yang memiliki copyright blog/website tertentu. Jadi, anda harus menghindari penggunaan gambar yang bersifat under licensed.

Jangan asal menggunakan gambar untuk posting blog. Carilah gambar dari situs penyedia gambar yang memang menyediakannya secara gratis. Ada banyak situs penyedia gambar yang bebas untuk anda gunakan tanpa pelanggaran hakcipta. Dari beberapa situs penyedia gambar gratis yang bisa anda kunjungi diantaranya:


Manfaatkan situs-situs penyedia gambar gratis diatas, dan hindari penggunaan image yang berhakcipta agar blog anda tetap aman.


Artikel Terkait: