Contoh Penulisan Surat Permohonan

Surat permohonan, sebelum membuatnya atas keperluan tertentu tentunya anda harus sudah mengerti apa yang dimaksud surat permohonan. Adalah sebuah surat yang isinya berupa sebuah permohonan dalam bentuk tertulis.

Seperti halnya namanya “permohonan” maka surat permohonan tentunya digunakan untuk menuliskan suatu permohonan, dan permohonannya pun beragam. Bisa permohonan kerja, permohonan bantuan, permohonan izin usaha, dan jenis-jenis permohonan lainnya.

Dibawah ini merupakan contoh surat permohonan untuk meminjam tempat / lapangan sepakbola yang dibuat oleh sebuah organisasi/klub sepakbola kepada ketua karang taruna Desa.


Samarinda, 21 April 2018

Nomor : 01/SP/IV/2018
Hal: Surat Permohonan
Lampiran : -

Kepada Yth,

Ketua Karang Taruna Desa Kembangagung
Up. Sdr. Ali Yahya

Di-tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan akan diadakannya pertandingan sepakbola antara Star5 FC melawan Bintang9 pada hari Selasa, 04 Mei 2018, maka dengan ini kami atas nama pengurus Star5 bermaksud untuk meminjam lapangan sepakbola Desa Kembangagung pada:

Hari : Jum’at
Tanggal : 04 Mei 2018
Jam : 15.30 WIB - Selesai

Demikian surat permohonan ini kami buat. Atas perhatian dan kebersediaannya kami ucapakan banyak terimakasih.

Samarinda, April 2018
Hormat kami,


Star5 FC
Pimpinan

Kembali pada permohonan yang akan anda ajukan. Surat permohonan yang sedang anda butuhkan mungkin bukan surat permohonan untuk izin menggunakan tempat. Mungkin surat permohonan untuk urusan kerja, surat permohonan izin usaha atau yang lainnya. Intinya, surat permohonan adalah sebagaimana telah dijelaskan pada baris pertama artikel, jadi anda tinggal menyesuaikannya berdasarkan kepentingan anda.

Beberapa poin penting yang harus anda muat dalam penulisan surat permohonan, diantaranya:

Identitas anda sebagai pemohon
Jelakan secara terperinci apa yang akan anda ajukan
Pada siapa permohonan anda tujukan (harus jelas dimuat dalam surat)
Menggunakan bahasa yang etis, dll.

Artikel Terkait: