Contoh Surat Izin Libur Kerja

Contoh surat izin libur / surat izin cuti. Surat izin cuti dibuat berdasarkan sejumlah alasan penting. Izin cuti hanya dapat dibuat jika keperluan tersebut memang bersifat mendesak. Salah satu bentuk keperluan yang bersifat mendesak seperti keperluan bersalin.

Memasuki masa bersalin, maka anda akan membuat surat izin cuti yang anda tujukan kepada pimpinan/atasan anda dan disertai dengan bukti hasil tes medis dari dokter. Surat izin cuti sebaiknya anda kirimkan lebih awal atau beberapa hari/minggu sebelum masa bersalin tiba. Hal ini dimaksudkan aga pihak perusahaan bisa mencari pengganti anda untuk sementara waktu guna mengisi posisi yang anda tinggalkan.

Contoh Surat Izin Cuti Bersalin


Kepada Yth,

Pimpinan CV. UNDAR JAYA
Jalan Bunga Mawar Nomo 233 Yogyakarta
Up. Bpk Nurman Andika
Di-Tempat


Hal : Surat Izin Cuti


Dengan hormat,

Bersama surat ini saya bermaksud untuk meminta izin cuti mengingat saya sedang memasuki masa-masa bersalin sebagaimana yang telah direkomendasikan dokter..

Sebagaimana hasil pengecekan saya ke dokter bahwasannya saya dianjurkan untuk mulai tidak masuk kerja dikarenakan kondisi kehamilan saya sudah memasuki masa bersalin.

Perlu saya sampaikan bahwa saya mulai tidak masuk kerja pada tanggal 1 Juni mendatang. Saya berharap Bapak bisa memaklumi kondisi saya.

Berikut saya lampirkan bukti hasil tes dari doket: (surat bukti tes dari dokter)

Sehubungan dengan surat permohonan cuti yang saya buat, saya berharap perusahaan dibawah kepemimpinan Bapak lekas mencari pengganti saya untuk sementara waktu sampai saya kembali bisa masuk kerja.

Saya akan kembali aktif masuk kerja setelah satu bulan usai bersalin. Terimakasih atas pengertiannya, dan mohon maaf serta harap dapat dimaklumi.

Demikian surat izin cuti ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan pengertiannya saya sampaikan banyak terimakasih.

Yogyakarta, 12 Juni 2013
Hormat saya,


Rida Andiani
Kryawan


Artikel Terkait: