Contoh Surat Permohonan Magang

Proses pelatihan kerja atau magang wajib diikuti oleh setiap pelajar/mahasiswa setelah kegiatan belajar sudah  memasuki masa-masa akhir. Agar tidak kesulitan mendapatkan tempat untuk magang, maka sudah barang tentu anda harus melakukan persiapan sejak awal. Anda harus membidik perusahaan tertentu untuk anda jadikan tempat magang tiba waktunya nanti.

Untuk mendapatkan tempat magang, anda bisa langsung mengunjungi perusahaan tersebut atau dengan cara yang lebih formal, yakni dengan cara mengirimkan surat permohonan terlebih dahulu ke perusahaan tersebut.

Dibawah ini merupakan contoh surat permohonan magang yang bisa anda gunakan

Kepada Yth,

Pimpinan PT. LINDO AJI
Jalan Latsari Nomor 19 Surabaya
Telp : ____________ Fax : ____________        
Up. Bapak Sunan Ali, SE
DI-Tempat


Hal : Surat Permohonan Magang


Dengan hormat, saya yang berketerangan sebagai berikut:

Nama : Nia Alia
Jenis kelamin : Perempuan
Alamat rumah : Jalan Mawar Indah Nomor 88 Malang
Pendidikan : Semester akhir Universitas Muhammadiyah Malah (fakultas teknik industri)
Pekerjaan : Belum bekerja (mahasiswa)

Salam sejahtera saya haturkan kepada Bapak Sunan Ali selaku pimpinan PT. LINDO AJI, semoga Bapak dalam keadaan sehat dan senantiasa diberikan kemurahan rizki oleh yang maha Esa.

Sehubungan dengan program universitas dimana setiap mahasiswa semester akhir diwajibkan untuk mengikuti proses pelatihan kerja (magang), maka dengan ini saya bermaksud untuk memohon izin magang diperusahaan Bapak.

Adapun proses pelatihan kerja yang telah ditetapkan oleh pihak universitas tempat saya belajar setiap mahasiswa diwajibkan mengikuti kegiatan magang mulai dari tanggal 11 April 2019 sampai satu bulan kedepan, dan akan berakhir selambat-lambatnya pada tanggal 15 Mei 2019.

Saya sangat berharap Bapak berkenan untuk memberikan kesempatan kepada saya mengikuti program pelatihan kerja diperusahaan yang Bapak pimpin.

Guna mengetahui kebersediaan Bapak untuk mengizinkan saya magang diperusahaan yang Bapak pimpin, maka pada hari Senin, 12 Maret 2012 mendatang saya akan berkunjung ke kantor PT. LINDO AJI.

Demikian surat permohonan ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan banyak terimakasih.

Malang, 10 Maret 2019
Hormat saya,


Nia Alia
Pemohon      


Artikel Terkait: