Contoh Surat Pengalaman Kerja (Certificate of Imployment)

Surat pengalaman kerja sangat diperlukan guna memberikan nilai tambah terhadap cv yang kita kirim ke perusahaan tertentu. SK pengalaman kerja dapat membantu kita untuk bisa lebih meyakinkan pihak kabag personalia bahwasannya kita adalah seorang pelamar yang sudah berbekal background pengalaman. Ini sangat penting, karena sebagian perusahaan hanya tertarik pada kandidat yang sudah pernah terjun ke lapangan.

Apabila anda mempunyai surat pengalaman kerja, maka sejatinya anda memiliki modal yang lebih baik untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, terutama jika anda melamar diperusahaan yang tidak jauh berbeda dengan perusahaan anda sebelumnya. Kuncinya, anda harus bisa memberikan jawaban yang tepat pada saat anda menjalani sesi wawancara atau interview. Jawablah setiap pertanyaan yang diajukan kepada anda dengan tenang, tidak terkesan arogan karena sudah memiliki pengalaman kerja, dan tunjukkan bahwa anda adalah calon karyawan yang qualified.

Buat anda yang mungkin sedang membutuhkan contoh format surat pengalaman kerja (certificate of employment) sebagai bahan educational, berikut contohnya.

[Kop perusahaan]
…………………………………………………………………………………………

(CERTIFICATE OF EMPLOYMENT)
SURAT PENGALAMAN KERJA
Nomor: PT.CTC-SPK/VII/V/2013


Dengan ini menerangkan
This is to certify that

Nama / Name : AHMAD SAUJANI
Jenis Kelamin / Gander  : Pria / Male
Tempat/Tgl. Lahir / Date, Place of Birth : Surakarta, 12 September 1981


Beginning Classification
Jabatan awal

Akuntan / Accountant

Last Classification
Jabatan terakhir

Akuntan / Accountant

Period of Service
Masa kerja

13 November, 2002 – 20 January 2008

Reason for Leaving
Alasan berhenti kerja

Resign / Berhenti

Remark
Keterangan  

Surakarta, Mei 2008
PT. CTC



Sari Lutvia
Personal Officer

Setelah anda memutuskan berhenti kerja dari perusahaan dengan membuat surat pengunduran diri, selanjutnya jangan lupa untuk meminta surat pengalaman kerja untuk anda gunakan pada saat  anda akan melamar kerja diperusahaan lain.

Artikel Terkait:

0 comments:

Poskan Komentar