Contoh Surat Keberatan

Surat keberatan diterbitkan dalam upaya merespon suatu keputusan yang dianggap merugikan atau tidak sejalan dengan opini sipembuat surat keberatan tersebut. Surat keberatan dapat dibuat mengatasnamakan individual, organisasi, perusahaan, kelompok atau komunitas.

Surat keberatan merupakan sebuah sikap penolakan atau keberatan dalam bentuk tertuils. Surat keberatan dapat menjadi solusi dibalik wujudnya sebuah ketidaksepahaman antara si A dan si B. Surat keberatan merupakan salah satu jenis surat yang bersifat formal.

Berikut format penulisan surat keberatan


SURAT KEBERATAN
Nomor : PT. JR-SKB/I/VII/2013


Magelang, 16 Juli 2013


Kepada:

PT. KULTI JAYA
Jln. Kalibrata No. 44 Magelang
Telp : ___________
Fax : ____________


Hal: Surat Keberatan


Dengan hormat,
Sehubungan dengan keputusan pemutusan kerjasama bisnis antara PT. JAYA RAYA dengan PT. KULTI JAYA yang dalam hal ini dilakukan oleh pihak PT. KULTI JAYA per 12 Juli 2013, maka dengan ini kami dari PT. JAYA RAYA menyatakan keberatan terhadap keputusan tersebut.

Sehubungan dengan surat keberatan yang kami buat, maka kami berharapa PT. KULTI JAYA berkenan untuk meninjau kembali keputusan pemutusan kerjasama bisnis tersebut.

Kami akan menunggu surat konfirmasi dari pihak PT. KULTI JAYA terkait dengan pernyataan kebaratan yang kami buat.

Demikian surat keberatan ini kami buat agar dapat diperhatikan dan dilakukan peninjauan ulang. Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terimakasih.


Hormat kami,
PT. JAYA RAYA



Zulham Des
Pimpinan

Artikel contoh surat lainnya yang mungkin sedang anda butuhkan; surat lamaran kerjacontoh surat pengunduran dirisurat undangan acara. Demikian artikel contoh surat keberatan, semoga bermanfaat dan berguna untuk anda.


Artikel Terkait:

0 comments:

Poskan Komentar