Contoh Surat Pengajuan Beasiswa

Surat permohonan beasiswa dapat anda buat jika anda merasa patut untuk menerimanya. Anda bisa mengajukan permohonan beasiswa ke pemerintah tingkat kabupaten atau ke kampus anda sendiri.

Surat permohonan beasiswa dibawah ini merupakan surat permohonan beasiswa untuk mahasiswa/calon mahasiswa yang kurang mampu.

Program beasiswa sebenarnya sangat banyak sekali, dan tidak terbatas untuk mahasiswa yang berkadar ekonomi rendah saja. Meskipun anda dari keluarga yang terbilang mampu, anda juga masih bisa mengajukan permohonan beasiswa jika anda memiliki prestasi.

CONTOH SURAT PERMOHONAN BEASISWA UNTUK MAHASISWA/CALON MAHASISWA YANG KURANG MAMPU  

Kepada Yth,
Pembantu Rektor III
Universitas Muhammadiyah Malang
Up. Bapak Solahuddin Husein, S,Pd.
Di-tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi program beasiswa bagi para mahasiswa/(i) yang kurang mampu sebagaimana yang disampaikan oleh dosen pembimibing (nama dosen) dan di madding kampus per Januari 2012 untuk beasiswa berjangka 1 (satu) s/d 4 (empat) tahun, maka saya yang bertanda tangan sebagai berikut:

Nama : Tulis nama lengkap anda
Kelas : Sebutkan kelas anda
N.P.M : Isi nomor kartu mahasiswa disini
Fak./Jurusan : Informasikan jurusan yang anda ambil
Tahun Akademik : Isi dengan tahun masuk kuliah anda

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan permohonan beasiswa untuk jenjang pendidikan S-1, Universitas Muhammadiyah Malang, Fakultas Ekonomi.

Sebagai bahan perlengkapan permohonan yang sayaajukan, bersama ini saya lampirkan sejumlah berkas pendukung untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Demikian surat permohonan ini saya buat. Besar harapan saya untuk dapat menerima program beasiswa yang dalam hal ini dikhususkan untuk calon mahasiswa/mahasiswa kurang mampu. Atas perhatian Bapak saya sampaikan banyak terima kasih.


Malang, 12 Oktober 2012
Hormat saya,                                                             Mengetahui,



(Nama anda)                   (Nama orangtua anda)                           (Kepala Desa Setempat)
Pemohon

Note:
Ada beberapa persyaratan penting yang harus anda cantumkan dalam surat pengajuan beasiswa, diantaranya: biodata diri pemohon harus lengkap, biodata keluarga, surat keterangan kelakukan baik, surat keterangan anda kurang mampu, surat permohonan harus diketahui oleh kepala desa, dsb. 

Artikel terkait; contoh surat pembatalan, surat kuasa mutasi, contoh surat perjanjian. Demikian, semoga bermanfaat.


Artikel Terkait:

0 comments:

Poskan Komentar