Contoh Surat Permintaan Maaf

Surat permintaan maaf dibuat oleh yang bersangkutan baik itu mengatasnamakan kelompok ataupun perorangan dalam upaya untuk meminta maaf terkait suatu kejadian yang merugikan pihak atau orang lain.

Surat permintaan maaf bisa menjadi sebuah solusi pemecah permasalahan tertentu dari terus berlarut-larut atau bahkan berlanjut hingga ke muka pengadilan. Dengan diterbitkannya surat permohonan maaf, hal tersebut dapat menjadi titik perdamaian dan mengakhiri konflik yang ada.

Contoh surat lainnya yang mungkin sedang anda butuhkan; contoh surat tugas, surat izin usaha, dan surat pernyataan. Contoh surat permohonan maaf sebagaimana yang tertulis dibawah ini

Kepada Yth :

Manager PT. BUMI INDAH
Jalan Ratnasari Nomor 87/78 Jakarta Timur 11010
Telp : .... .... Fax : .... ....
Up. Bapak Solahuddin Huda
Di-Tempat

Sehubungan dengan tindak pelanggaran yang telah kami lakukan berupa penyalinan dokumen rahasia PT. BUMI INDAH tanpa sepengetahuan pihak PT. BUMI INDAH, maka dengan ini kami atas nama PT. LATSA JAYA bermaksud untuk meminta maaf dan berharap agar permasalahan ini dapat diakhiri tanpa harus berlanjut dimuka pengadilan.

Kami sangat menyadari bahwa kami telah menyalahi etika bisnis dengan melakukan tindak pelanggaran sebagaimana tersebut diatas, dan kami sangat menyesali kejadian tersebut serta dengan amat sangat berharap agar pihak PT. BUMI INDAH berkenan berlapang dada untuk mengabulkan permintaan maaf kami.

Demikian surat permintan maaf ini kami buat dengan maksud pihak PT. BUMI INDAH dapat memberikan permaafan kepada PT. LATSA JAYA dan kami berharap agar kerjasama antara PT. BUMI INDAH dengan PT. LATSA JAYA dapat terus berlanjut.

Jakarta Timur, 12 Juli 2014
Hormat kami,

t/tangan+stempel perusahaan

PT. LATSA JAYA
Manager

Artikel Terkait:

0 comments:

Poskan Komentar