Contoh Surat Pernyataan Yang Bagus

Surat pernyataan dibuat berkaitan dengan pernyataan seseorang atau kelompok bahwasannya yang bersangkutan tidak atau iya, sedang terlibat atau tidak, dalam kondisi terikat kontrak  atau tidak dengan (perusahaan) lain atau konteks keterkaitan lainnya.

Diperusahaan tertentu (perusahaan besar) biasanya soerang pelamar akan diminta untuk membuat surat pernyataan bahwa yang bersangkutan tidak sedang terikat dengan perushaan manapun. Format penulisan surat pernyataan cukup sederhana, tetapi memuat poin penting didalamnya sebagaimana sifat dari surat pernyataan itu sendiri  yang dalam hal ini ia terkategorikan sebagai salah satu jenis surat formal.

Surat pernyataan digunakan untuk sejumlah kepentingan, salah satunya adalah untuk melengkapi persyaratan adminstrasi melamar pekerjaan sebagaimana persyaratan yang diberlakukan oleh perusahaan terkait. 

Pada kesempatan posting sebelumnya kita sudah berbagi contoh surat resmi dimana surat resmi merupakan salah satu dari sekian banyak jenis surat formal. 

Berikut contoh penulisan surat pernyataan untuk keperluan dalam konteks melamar pekerjaan.

SURAT PERNYATAAN
Nomor : 001/SP/VII/2015

Malang, 12 Juli 2015


Saya yang bertanda tangan dibawah ini :


Nama : CAKRA ALIANSYAH
Jenis kelamin : Laki-laki
Alamat asal : Jalan Simpang Tiga RT/RW 002/002 Karangsari, Kota Malang.
Alamat domisili : Jalan Cempaka Indah Nomor 77/12 Surabaya
Nomor telepon : 031 …… …… 


Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwasannya saya tidak sedang terikat perjanjian dengan perusahaan manapun, baik perusahaan swasta maupun perusahaan BUMN. Dan dalam hal ini saya siap untuk diberikan tugas oleh PT. CITRA MANDIRI sewaktu-waktu sejak surat ini dibuat.


Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya agar dapat digunakan sebagaimana mestinya. Dan apabila dikemudian hari terdapat perbedaan kondisi, maka saya siap untuk dituntut dan atau diberikan sanksi sebagaimana mestinya. 


Hormat saya,

t/tangan

CAKRA ALIANSYAH
Pembuat Pernyataan

Artikel Terkait:

0 comments:

Poskan Komentar