Contoh Surat Tagihan Pembayaran

Surat tagihan pembayaran dibuat untuk memberikan peringatan kepada yang bersangkutan agar lekas melunasi/membayar hutang yang ditanggungnya.

Surat tagihan pembayaran menjadi alternative untuk perusahaan/perorangan dalam upaya untuk mengingatkan kepada yang bersangkutan supaya segera melakukan tanggung jawabnya, yakni membayar sejumlah uang sebagaimana yang diharuskan sesuai dengan total tunggakan yang ada.


Kepada Yth,
Pimpinan CV. DWI BAKTI
Jl. Marga Jaya No. 30 Malang
Up. Bapak Anton Lesmana


Sehubungan dengan tunggakan pembayaran CV. DWI BAKTI senilai Rp. 3.000.000 kepada PT. JAYA RAYA SUPPLIER per 1 Agustus 2012 – 14 November 2012, maka dengan ini kami meminta agar pihak CV. DWI BAKTI segera melunasi tunggakan pembayaran tersebut.

Detail tunggakan tersebut adalah sebagai berikut :
Nama barang :
Quantitas :
Tgl. Diterima :
Total : Rp

Kami memberikan batas waktu sampai satu minggu kedepan sejak surat tagihan ini kami buat.

Demikian surat ini kami buat agar dapat dipatuhi, dan pihak CV. DWI BAKTI segera melakukan pelunasan pembayaran kepada PT. JAYA RAYA SUPLLIER.

Malang, 25 November 2012
Hormat kami,
PT. JAYA RAYA SUPPLIER


Sanusi Ali
Manager


Demikian artikel contoh surat tagihan pembayaran. Untuk contoh surat lainnya dapat dibaca via link berikut; contoh surat pemberitahuan orangtua murid, contoh surat pengumuman sekolah, contoh surat setoran pengembalian barang belanja.


Artikel Terkait: