Solusi Gagal Login Ke Akun Alexa

Slosusi gagal login ke Alexa
Apakah anda salah satu dari sekian blogger yang tidak bisa masuk ke akun Alexa milik anda? Jika iya, yuk kita bahas disini solusinya. Pertama kali mengalami permasalahan ini saya sempat dibuat jengkel oleh web analytic yang sangat familiar ini. Password sudah benar, email juga sudah persis seperti waktu pendaftaran akun, namun masih saja gagal masuk. Berulang kali mengirimkan permohonan reset password, dan setelah dapat email konfirmasi yang berupa link untuk reset password hasilnya juga tetap sama, gagal login.

Beberapa kali menggunakan tautan reset password yang dikirimkan oleh Alexa, namun hasilnya tetap gagal masuk. Akhirnya saya terpikir untuk mencari alternative lain supaya tetap bisa masuk ke akun Alexa karena pada saat itu saya perlu melakukan editing terkait blog yang saya daftarkan. Bagaimana caranya supaya tetap bisa masuk ke akun Alexa sementara password dan email yang valid sudah tidak bisa dipakai?

Untuk bisa masuk keakun Alexa tanpa menggunakan alamat email terdaftar, anda bisa menggunakan menu login menggunakan Facebook. Ya, dengan akun Facebook yang anda punya anda tetap bisa login ke akun Alexa milik anda tanpa menggunakan email. Caranya bagaimana?

Kunjungi website Alexa – http://alexa.com

Klik Login yang terletak di pojok kanan atas

Pilih “Login with Facebook

Pada halaman berikutnya silahkan berikan otoritas (perizinan)

Selesai

Note:
Jika anda login ke akun Alexa menggunakan akun Facebook, anda tidak perlu melalui proses pendaftaran terlebih dulu. Berbeda dengan anda login menggunakan alamat email, maka sebelumnya anda harus mendaftar/membuat akun. Dengan facebook anda tidak perlu mendaftar, cukup masuk ke Alexa dengan akun Facebook anda, selanjutnya anda bisa claim blog anda jika memang belum di claim.

Tips Sehat Dalam Menjalani Aktifitas Blogging

Blog sehat
Blogging merupakan sebuah aktifitas online yang sangat menyenangkan. Lewat media blog seseorang dapat mempresentasikan berabagai macam hal sesuia dengan mimik blogger bersangkutan. Aktifitas dalam lingkup blogging meliputi, berbagi pengetahuan, sharing pengalaman, menulis artikel-artikel bimbingan, dan sebagainya. Banyak hal yang bisa anda bagikan ke sekian banyak orang melalui madding blog, namun sebaiknya anda melakukannya dengan cara yang benar dan tidak merugikan orang lain.

Contoh dari sebagian banyak aktifitas ngeblog yang mergugikan orang lain, diantaranya menyudutkan seseorang, mencuri konten dari blog lain tanpa pamitan sama sipemilik, memberikan informasi yang salah, dan seterusnya. Hal-hal semacam ini sebaiknya anda hindari sebagai seorang blogger sejati. Jangan membiasakan diri dengan kegiatan-kegiatan negative selama berkecimpung dalam dunia blogging.

Jika anda mengawalinya dengan cara yang benar, maka dengan sendirinya anda akan mendapatkan feedback yang sangat berharga dari apa yang anda kerjakan selama menjadi seorang blogger. Feedback tidak selalu harus dikaitkan dengan materi, feedback berharga juga bisa berbentuk non materi tetapi juga memiliki nilai yang sangat berharga dan sama pentingnya buat anda.

Apa yang anda kerjakan dihari ini senantiasa akan berbuntut panjang, sehingga apa yang harus anda lakukan adalah jangan menumpuk banyak kesalahan.