Contoh Surat Permohonan Pinjaman Uang

Contoh format surat permohonan pinjaman – Surat permohonan pinjaman biasanya dibuat oleh suatu perusahaan untuk kegunaan tertentu, misalkan untuk keperluan operasional perusahaan, untuk kepentingan tender proyek, dll.

Surat permohonan pinjaman dana tergolong sebagai salah satu jeni surat formal dan tata cara penyusunannya harus benar dan rapi. Bagi anda yang sedang membutuhkan contoh surat permohonan pinjaman berikut contohnya.

Kop Perusahaan Anda disini
.....................................................................

Kepada Yth,
Pimpinan PT. LINDA JAYA SUKMA
Up. Bpk. Solahuddin Husain
Di-Tempat

Hal : Surat Permohonan Pinjaman Dana
Lampiran : -

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Turhamudinn Ali
Jabatan : Pimpinan PT. DILA PRATAMA INDAH

Dalam hal ini bermaksud untuk mengajukan bantuan pinjaman dana kepada PT. LINDA JAYA SUKMA sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) untuk keperluan proyek pembangunan perumahan di Jl. Magetan sari No. 11 Magetan – Jawa Timur.

Bersama ini saya lampirkan keterangan mengenahi spesifikasi proyek yang kami maksudkan.

(cantumkan dokumen/berkas yang dimaksud)

Kami akan melakukan pengembalian dana pinjaman senilai yang kami sebutkan diatas dengan memberikan bunga sebesar 10 % dari total dana yang kami pinjam.

Segala ketentuan dan persyaratan akan kami jelaskan dalam surat perjanjian pinjaman dana apabila permohonan ini dikabulkan oleh pihak PT. LINDO JAYA SUKMA.

Demikian surat permohonan pinjaman dana ini kami buat, kami sangat berharap pihak PT. LINDO JAYA SUKMA berkenan untuk memberikan pinjaman dana kepada kami.

Kami akan menunggu tembusan dari pihak PT. LINDO JAYA SUKMA selambat-lambatnya 5 (lima) hari setelah surat ini sampai dipihak PT. LINDO JAYA SUKMA.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan banyak terimakasih.

Hormat kami,
PT. DILA PRATAMA INDAH
Magetan, 12 Januari 2013

tanda tangan & materai

Turhamudinn Ali
Pimpinan

Baca artikel contoh surat lainnya :


Artikel Terkait:

0 comments:

Poskan Komentar