Contoh Surat Sakit Izin Tidak Masuk Sekolah

Bagi pelajar/siswa yang sedang berhalangan untuk mengikuti kegiatan belajar-mengajar lantaran sedang sakit, maka yang bersangkutan diwajibkan untuk membuat surat keterangan sakit yang ditanda tangani oleh dokter sebagai bukti bahwa yang bersangkutan memang sedang sakit sehingga tidak dapat masuk kelas seperti biasa.

Sebelumnya saya sudah menuliskan contoh surat terkait, yaitu contoh surat izin tidak masuk kerja karena sakit dan contoh surat pengumuman sekolah. Kali ini saya ingin berbagi contoh surat sakit untuk meminta izin kepada pihak sekolahan tidak masuk kelas sampai batas waktu yang tidak ditentukan atau hingga Anda sembuh dari sakit.

Langsung saja, bagi Anda yang sedang membutuhkan referensi contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit, berikut ini contohnya.

Kepada Yth,
Dewan Guru SMA 03 Madiun
up. Bpk. Munir Ali
di - Tempat

Hal       : Surat Izin Tidak Masuk Kelas
Lamp.  : II (Dua) Lembar

Dengan hormat,
Saya yang berketerangan dibawah ini :

Nama          : Yuda Azhar
Siswa Kelas : II 

Dengan ini saya meminta izin untuk tidak masuk kelasa sampai batas waktu yang tidak ditentukan dikarenakan saya sedang sakit.

Sebagai bahan bukti berkaitan dengan kondisi kesehatan saya, berikut saya lampirkan surat keterangan dari dokter.

Jangan Lupa Lampirkan Surat Keterangan Dari Dokter Yang Disertai Tanda Tangan

Demikian surat izin ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenar-benarnya. Atas perhatian Bapak dan toleransinya saya sampaikan banyak terimakasih.

Madiun, 12 April 2014
Hormat saya,


YUDA AZHAR
Siwa SMA 03  Madiun

Demikian tadi contoh surat keterangan sakit untuk permohonan izin tidak masuk kelas, semooga bermanfaat bagi Anda yang mungkin sedang sangat membutuhkannya sebagai bahan referensi.