5 Aplikasi Kesehatan Apple Watch

loading...
Bagi setiap orang, kesehatan merupakan sesuatu yang teramat penting. Dengan tubuh sehat, seseorang bsia melakukan aktivitasnya sehari-hari. Apalagi bagi orang yang memiliki aktivitas cukup padat, maka kesehatan merupakan harga mati. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk rutin memeriksakan kesehatan dirinya ke dokter seperti misalnya memeriksa tekanan darah dan lain sebagainya. 

Di era serba canggih seperti sekarang ini, manusia dimudahkan dengan adanya penemuan teknologi terbaru. Saat ini hampir setiap orang memiliki perangkat smartphone dan smartwatch. Jika Anda ingin mengetahui kesehatan Anda secara cepat, bisa memanfaatkan teknologi yang ada pada smartphone dan smartwatch.
5 Aplikasi Kesehatan Apple Watch
Kesehatan adalah hal yang berharga. Oleh karena itu menjaga kesehatan haruslah menjadi prioritas. Berolahraga, makan makanan sehat hingga minum cukup air setiap harinya adalah beberapa cara menjaga kesehatan.

Dengan semakin canggihnya teknologi yang berkembang, menjaga kesehatan semakin mudah dengan perangkat wearable seperti Apple Watch. Berikut adalah 5 aplikasi kesehatan yang bisa Anda gunakan di Apple Watch, seperti dilansir Daily Social.

Pedometer++

5 Aplikasi Kesehatan Apple Watch
Pedometer++ adalah aplikasi kesehatan yang bisa Anda gunakan secara gratis untuk menghitung jumlah langkah yang Anda tempuh setiap harinya. Anda bisa menetapkan jumlah langkah tertentu sebagai target yang harus dicapai setiap harinya. Data yang tercatat juga terintegrasi dengan aplikasi Health milik Apple.

Sleep++

5 Aplikasi Kesehatan Apple Watch
Siapa yang menyangka Apple Watch hanya bisa digunakan untuk beraktivitas saja? Ternyata Apple Watch dapat juga digunakan untuk mengetahui kualitas tidur yang Anda miliki. Sleep++ dikembangkan oleh developer yang sama dengan Pedometer++ dan menggunakan pelacak gerakan untuk mengetahui kualitas tidur Anda.

Sleep++ juga terintegrasi dengan HealthKit. David Smith sang pengembang juga memberikan petunjuk agar Apple Watch dapat digunakan selama 24 jam penuh.

WaterMinder

5 Aplikasi Kesehatan Apple Watch
Minum air putih yang cukup setiap harinya penting agar tubuh tak kekurangan cairan. Nah apabila kamu sering lupa dalam mengkonsumsi air putih, WaterMinder akan mengingatkan Anda. WaterMinder akan menyesuaikan jumlah air putih yang harus dikonsumsi sesuai dengan jenis kelamin, berat badan dan tinggi badan.

Selanjutnya WaterMinder akan mengingatkan Anda tiap-tiap jam untuk mengkonsumsi air putih hingga terpenuhi jumlah yang cukup setiap harinya.

Green Kitchen

5 Aplikasi Kesehatan Apple Watch
Badan yang sehat juga harus dibarengi dengan asupan makanan yang sehat. Green Kitchen menyediakan bermacam resep vegetarian yang bisa Anda coba. Aplikasinya di Apple Watch mempermudah Anda mengikuti resep yang ingin Anda coba.

Selain mengetahui langkah-langkah cara memasaknya, Green Kitchen di Apple Watch juga berguna sebagai timer agar masakan Anda tepat sesuai dengan resep.

Runkeeper

5 Aplikasi Kesehatan Apple Watch
Runkeeper adalah aplikasi kesehatan bagi Anda yang sering berolahraga seperti berlari atau sekedar jogging. Selama berolahraga, Runkeeper dapat mengetahui kecepatan, kalori yang dibakar serta detak jantung per menit.

Agar semakin menyenangkan, Runkeeper terintegrasi dengan lagu-lagu dari Apple Music dan Spotify untuk menemani Anda berolahraga.

Kehadiran teknologi haruslah mempermudah dan meningkatkan kualitas hidup para penggunanya. Begitupun dengan perangkat wearable Apple Watch yang diklaim oleh sebagai perangkat paling personal dari Apple.

Untuk mempermudah penggunanya mencapai gaya hidup sehat, lima aplikasi kesehatan untuk Apple Watch di atas adalah sedikit dari banyaknya aplikasi yang bisa Anda gunakan. Selamat mencoba!

Itulah beberapa aplikasi yang ada di Apple Watch yang bisa Anda manfaatkan untuk memantau kondisi kesehatan diri. Mengingat mahalnya kesehatan, tentu hal ini bukanlah suatu hal yang berlebihan. Semoga artikel singkat ini bermanfaat buat Anda. Selamat mencobanya. 
loading...
loading...

0 comments

Posting Komentar