5 Aplikasi Untuk Maksimalkan Smartphone Android

loading...
Meskipun menggunakan smartphone, tetapi ada beberapa kalangan yang kurang memahami seluk beluk dari smartphone tersebut. Bahkan tidak jarang di antara mereka yang asal menggunakan saja tanpa mengetahui bagaimana merawat, menggunakannya dengan baik, dan memaksimalkannya. Dari sekian banyak platform smartphone, kebanyakan pengguna smartphone menggunakan ponsel pintar yang berbasis sistem operasi Android. Sistem operasi Android juga menjadi sistem operasi yang tidak hanya digunakan pada perangkat smartphone saja tetapi juga pada tablet, kamera, hingga smart watch.

Tidak ada yang menyangkal lagi, platform Android kini menjadi salah satu hal terbaik yang ada di industri mobile. Dengan sifatnya yang terbuka, para developer dapat leluasa mengembangkan berbagai aplikasi dan games termasuk melakukan modifikasi firmware Android. Hingga saat ini kita sudah melihat berbagi tingkatan versi Android mulai dari Cupcake ke Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop dan yang terakhir Marshmallow. Android bahkan kini telah mendominasi pasar gobal dengan berhasil menguasai 80% industri smartphone dan berbagai aplikasi terbaik Android.

Ada sekitar 1,6 juta aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan akan sangat sulit bagi kita memilih aplikasi mana saja yang sesuai dengan kebutuhan kita saat menggunakan smartphone Android. Tak bisa dipungkiri lagi, smartphone Android memudahkan kehidupan kita seperti layaknya komputer kecil. Meskipun demikian teknologi tidak sepenuhnya sempurna, namun bukan masalah besar karena banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan Android dalam smartphone kita. Seperti dilansir ArenaLTE, berikut ini kami pilihkan lima aplikasi terbaik Android yang berguna untuk melengkapi kekurangan fitur Android dan memaksimalkan smartphone Android kita.

Daftar Aplikasi Terbaik Android

AppSurfer

Kapasitas memori smartphone kita memang tidak akan pernah cukup, namun kita bisa memilih untuk tidak mendownload aplikasi yang berukuran besar. Kebanyakan aplikasi yang ada sekarang akan menghabiskan sebagian besar memori internal smartphone kita. Solusi yang biasa dilakukan yaitu menghapus (uninstall) aplikasi sudah tidak kita butuhkan. Namun jika menggunakan aplikasi AppSurfer kita bisa mendownload aplikasi yang ingin kita instal dengan mencobanya terlabih dahulu tanpa harus menghabiskan memori smartphone.

Aplikasi AppSurfer ini memaksimalkan kemampuan penyimpanan cloud di mana kita bisa menjalankan semua aplikasi Android yag kita temui di Play Store dengan leluasa tanpa harus khawatis kehabisan memori. Untuk mulai menggunakan appSurfer ini kita harus melakukan Signup dan membuat akun AppSurfer cloud, ketika sudah berada dalam AppSurfer kita bisa mencari aplikasi yang diignkan untuk mulai menggunakannya. Tentu saja Smartphone harus terhubung ke Internet.

fooView

aplikasi ‘fooView’ ini menghadirkan sebuah tombol aplikasi yang mengambang di layar smartphone untuk memudahkan kita dalam melakukan pencarian dan navigasi smartphone dengan lebih cepat. Tombol fooView ini mirip dengan fungsi tombol assistive touch button di iPhone, namun tombol fooView di Android ini memiliki fungsi yang lebih banyak seperti terjemahan bahasa, mengambil screenshot, sharing posts di social media, memeriksa notifikasi, membuka link dan bahkan meluncurkan aplikasi lain.

App Cloner

Aplikasi App Cloner ini mampu menjalankan sebuah kloning aplikasi di waktu yang bersamaan dengan aplikasi sebenarnya. Aplikasi ini sangat ideal bagi kalian yang sering menggunakan aplikasi yang sama berulang-ulang untuk berbagai alasan. Terutama jika kalian memiliki berbagai akun untuk sebuah situs, aplikasi atau game yang sama, biasanya kita log in dengan smartphon elain bukan dengan aplikasi App Cloner ini kita bisa menjalankan berbagai aplikasi yang sama dalam sebuah smartphone dengan akun yang berbeda-beda tersebut. Contohnya kita bisa menjalankan dua akun facebook, path, instagram dan lain sebagainya dalam sebuah smartphone. 

DroidID

Aplikasi terbaik android lainnya yaitu DroidID yang memungkinkan kita untuk melakukan unlock perangkat Mac dengan sidik jadi kita di smartphone Android. DroidID ini miri dengan aplikasi MacID dari iOS. Dan tentu saja ini buat khusus untuk mendeteksi sidik jadi dan melakukan utentifikasi di Android. Ketika komputer kalian meminta password, sebuah penringatan akan dikirimkan ke smartphone Android kita untuk proses autorisasi. Dan aplikasi ini sayangnya baru bisa beroperasi di smartphone Android Marshmallow dan komputer dengan iOS terbaru. 

NetGuard

Aplikasi terbaik Android untuk perlindungan dan firewall NetGuard ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Aplikasi NetGuard terbaru kini menghadirkan fitur adblocking. Jadi ucapkan selamat tinggal kepada promo popup dan iklan pengganggu yang serng muncul di layar smartphone kita. Namun sayangnya kita belum bisa mendapatkan palikasi di Google Play Store karena Google melakukan blokir terhadap NetGuard dan berbagi aplikasi AdBlocker lainnya.

Itulah sejumlah aplikasi Android yang dapat Anda manfaatkan untuk memaksimalkan smartphone Android kesayangan. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi Anda dan dapat membuat smartphone Anda semakin ciamik. Selamat mencobanya. 
loading...
loading...

0 comments

Posting Komentar