7 Fitur Tersembunyi di Facebook Messenger

loading...
Saat ini bertebaran beragam aplikasi chat di Google Play Store. Masing-masing memiliki karakter dan kelebihan masing-masing. Salah satu aplikasi chat yang dapat diunduh di smartphone Android yakni Facebook Messenger. Salah satu kelebihan dari aplikasi chat ini yakni terintegrasi dengan akun Facebook. Aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi chat lainnya. Fitur-fitur penting seperti group chat, foto, video, voice note, file attachment dan lain sebagainya semua ada di Facebook Messenger. Sama seperti kebanyakan aplikasi chat lainnya, Facebook Messenger juga sudah dibekali sticker lucu yang dapat membuat aktivitas chatmu semakin menyenangkan. 

Meskipun sudah cukup populer, ternyata ada beberapa fitur yang belum dipahami oleh penggunanya. Sebenarnya banyak hal yang bisa diungkapkan dari fitur tersembunyi di Facebook Messenger, bahkan bisa lebih banyak dari yang sekedar kita ketahui selama ini. Fitur yang melimpah ini juga bisa langsung dimanfaatkan baik pengguna yang sudah memiliki akun ataupun yang belum memiliki akun dalam situs jejaring sosial kembangan Mark Zuckerberg.

Semenjak layanan messenger Facebook memisahkan diri dan menjadi aplikasi sendiri, banyak fitur tersembunyi yang dibenamkan kedalam layanan chatting milik Facebook yang akan memberikan pengalaman terendiri bagi penggunannya termasuk layanan panggilan video langsung ke pengguna Facebook Messenger lainnya. Berikut kami ulas beberapa hal tersembunyi dalam Facebook Messenger yang dikutip dari laman ArenaLTE.

Facebook Messenger Bisa diakses tanpa harus memiliki akun FB
7 Fitur Tersembunyi di Facebook Messenger
Siapapun dapat mendaftar untuk menggunakan aplikasi Messenger yang terpisah dari Facebook. Namun, bukan berarti bahwa non pemilik akun Facebook tidak bisa menggunakannya juga. Bagi pengguna ‘gelap’ (bukan pemilik akun Facebook) dapat menggunakan fasilitas messenger ini, yang terpenting memiliki nomor ponsel saja. Ini merupakan pengembangan dari Facebook Messenger dari aplikasi chat eksklusif Facebook menjadi aplikasi chat yang terbuka. 

Dapat login Facebook Messenger Dengan Banyak Akun
7 Fitur Tersembunyi di Facebook Messenger
Bertentangan dengan fitur sebelumnya, pasalnya selain bisa digunakan tanpa harus memiliki akun dalam jejaring sosial tersebut. Ternyata fitur tersembunyi yang bisa dimanfaatkan pengguna adalah menggunakannya dalam banyak akun, fitur ini bisa dimanfaatkan khusus untuk pengguna aplikasi di Android. Anda cukup masuk aplikasi dan pilih akun kemudian akses tambah akun. Ini menjadi kelebihan yang dimiliki oleh Facebook Messenger. Pasalnya, aplikasi chat lainnya belum mendukung fitur multiakun ini. 

Aplikasi Facebook Messenger Bisa diakses melalui PC Desktop
7 Fitur Tersembunyi di Facebook Messenger
Selain dari perangkat mobile, aplikasi Facebook sepertinya bisa dimanfaatkan pengguna tanpa harus terlebih dahulu masuk dalam laman situs tersebut. Pengguna bisa mengakses laman messenger.com untuk menggunakan aplikasi pesan Facebook di desktop.

Melakukan Panggilan suara dan video melalui Facebook Messenger
7 Fitur Tersembunyi di Facebook Messenger
Seperti yang dibahas diatas, Anda kini tak hanya bisa memanfaatkan aplikasi messenger Facebook untuk berkomunikasi pesan dengan teks. Namun, pengguna kini juga bisa memanfaatkan aplikasi untuk melakukan panggilan suara maupun video. Klik ikon video atau telefon yang terletak pada pojok kanan aplikasi, maka aktivitas telefon berbasis internet bisa Anda lakukan.

Bisa kustom kotak pesan di Facebook Messenger
7 Fitur Tersembunyi di Facebook Messenger
Tak seperti aplikasi messenger lainnya, dimana kolom pesan teks yang ada hanya ditampilkan dalam satu default warna saja. Beruntung, dalam fitur terbaru aplikasi pesan Facebook ini Anda bisa melakukan kustomisasi kolom tersebut, Anda bisa memberikan warna yang berbeda dari orang  lain sebagai penanda percakapan atau ketikkan pesan sendiri.

Membuat Silent Aplikasi Facebook Messenger
7 Fitur Tersembunyi di Facebook Messenger
Jika salah satu teman Anda terlau cerewet mengirim pesan terus dan mengganggu pekerjaan, ada baiknya aplikasi ini dibungkam sejenak. Fitur ini tidak membungkam semua teman yang ingin terus Anda hubungi, namun Anda bisa memilih si ‘cerewet’ terus untuk dibungkam sejenak sesuai dengan waktu yang ada 1 jam, 8 jam, 24 jam, atau saat Anda ingat saja.

Berbagi lokasi Di Facebook Messenger
7 Fitur Tersembunyi di Facebook Messenger
Tak hanya berbagi file gambar dan suara rekaman pengguna, aplikasi messenger Facebook juga bisa digunakan layaknya aplikasi instan messaging lainnya seperti Whatsapp. Salah satu fitur yang sama ditemui dalam aplikasi ini adalah fitur berbagi lokasi.

Itulah fitur-fitur yang terkadang masih sering dilewatkan oleh para pengguna aplikasi Facebook Messenger karena ketidaktahuan mereka. Sekian ulasannya untuk kali ini, semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda. 
loading...
loading...

0 comments

Posting Komentar