Cara Membuat Postingan #PathDaily

loading...
Sosial media saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dari berbagai macam jenis sosial media, hampir setiap orang memiliki lebih dari 1 sosial media. Sebut saja beberapa contoh sosial media di antaranya yakni Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan lain sebagainya. Sosial media pun memainkan peranan penting dalam kehidupan manusia saat ini. Mulai dari sarana untuk sekedar berkomunikasi dengan teman-teman, menyampaikan pesan hikmah kepada teman, hingga ada yang memanfaatkan sosial media sebagai sarana untuk berjualan secara online. 

Salah satu sosial media yang cukup banyak digandrungi adalah Path. Pada Juni 2016 ini Path merilis sejumlah fitur baru, salah satunya fitur tanda pagar #pathdaily. Postingan Path dengan tanda pagar #pathdaily sedang ramai di media sosial Path. Postingan tersebut merupakan kombinasi teks yang disertai foto random otomatis dari Path.
Cara Membuat Postingan #PathDaily
Sebenarnya tanda pagar apa sih itu? Dan bagaimana cara membuat postingannya?

Path mendeskripsikan fitur barunya itu sebagai sebuah “visual thoughts”, tapi tak bicara lebih jauh mengenai alasan di baliknya.  

“'Visual thoughts', ini sebuah kejutan untuk Anda! Lihatlah momen “Thoughts” yang Anda unggah berubah, dari kata-kata menjadi gambar, dengan cara menyematkan #pathdaily pada bagian akhirnya,” tulis keterangan dalam pembaruan aplikasi.

Istilah visual ini mengacu pada gambar latar belakang secara acak yang disematkan ke tiap kata-kata yang diunggah pengguna. Anda pun bisa mencobanya sekarang, dengan cara mengikuti panduan dari yang dikutip dari KompasTekno, berikut ini:

1. Update Path untuk Android

Pastikan Anda sudah memperbarui aplikasi Path di Android ke versi 5.3.0 yang dirilis pada 16 Juni 2016. Ini adalah aplikasi versi terbaru yang berisi fitur #pathdaily tersebut.

Sementara waktu ini, hanya pengguna Android yang bisa memakainya. Pengguna iOS mau tidak mau harus bersabar dulu hingga Path merilis pembaruan aplikasi tersebut di Apple App Store.

2. Ikon tanda kutip

Seperti biasa Anda mengunggah status, sentuh tanda "+" yang ada di bagian bawah menu utama Path, kemudian sentuh ikon tanda kutip yang ada di sana. Tuliskan status atau kata-kata yang ingin Anda tampilkan.

3. Beri #pathdaily

Setelah selesai merangkai kata, jangan lupa untuk menambahkan tanda pagar #pathdaily di bagian akhir. Tanda pagar ini adalah kunci untuk membuka kejutan visual dari Path, jadi tidak boleh ketinggalan.

Berikutnya, cukup mengunggah kata-kata yang sudah Anda rangkai dan dibubuhi tagar #pathdaily. Pada saat tampil di linimasa, semua kata-kata itu akan diberi tambahan gambar latar belakang. Jumlah karakter teks yang bisa ditampung juga terbatas. Jadi pastikan teks yang ditulis tidak terlalu panjang.

Hasilnya akan jadi seperti contoh di bawah ini:
Cara Membuat Postingan #PathDaily
Hal menarik lainnya, gambar latar tersebut merupakan pilihan acak. Hasilnya seringkali tidak mencerminkan kata-kata yang dimuat di dalamnya, walau ada juga yang secara kebetulan dipasangkan dengan gambar yang cocok.

Fitur baru lainnya

Selain menambahkan fitur #pathdaily, pembaruan aplikasi Path untuk Android juga membawa tiga fitur tambahan lain, yaitu kemampuan mengedit momen, melihat foto teman di lokasi check in yang sama, serta URL menuju profil pengguna.
Cara Membuat Postingan #PathDaily
Pada fitur mengedit momen, setiap kata, lokasi dan tag with yang sudah diunggah pengguna kini bisa diedit atau dihapus.

Pada fitur foto lokasi check in, pengguna kini bisa menemukan foto-foto lain yang diunggah oleh temannya saat check in di lokasi serupa.

Sedangkan URL di profil bisa dipakai untuk mengajak orang lain bergabung ke Path atau mempromosikan profil pengguna.

Demikian uraian mengenai cara membuat postingan #pathdaily yang saat ini sedang marak di sosial media Path. Dengan menggunakan fitur ini, aktivitas bersosial media di Path akan semakin lebih menyenangkan. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencobanya. 
loading...
loading...

0 comments

Posting Komentar