Cara Menghilangkan Iklan Pada HP Android

loading...
Perkembangan teknologi yang semakin canggih melahirkan sejumlah produk teknologi yang dihadirkan untuk memudahkan manusia dalam menjalani kehidupannya. Salah satunya adalah perangkat smartphone berbasis Android. Smartphone berbasis sistem operasi Android saat ini semakin diminati oleh masyarakat. Selain sifatnya yang open source, smartphone Android memiliki berbagai macam pilihan aplikasi menarik yang bisa dipilih. Banyak juga game-game seru yang tersedia di Google Play Store. Sayangnya, menggunakan aplikasi pada smartphone Android memiliki kekurangan yakni terkadang aplikasi-aplikasi yang diunduh secara gratis sering memunculkan iklan-iklan yang tidak penting dan cenderung mengganggu. Bagaimana jika kamu sedang asyik bermain game, tiba-tiba terganggu karena muncul pop up iklan? Tentu itu membuat kamu sangat kesal. 

Iklan memang berkaitan dengan pendapatan suatu pelaku produksi, seperti para pengembang aplikasi. Para pengembang aplikasi melalui aplikasi ciptaannya membuat bisnis kecil dengan menjual iklan ketika aplikasi atau game dijalankan. Iklan tersebut akan muncul ketika pengguna aplikasi atau game tersebut sedang online. Tetapi di sisi lain iklan sering kali membuat pengguna tidak nyaman. Apalagi saat sedang asyik-asyik menggunakan aplikasi atau game, tapi terhalang iklan. Ada juga sejumlah jenis iklan yang secara langsung mengunduh aplikasi lain, ini yang sangat mengganggu. 

Untuk menghilangkan iklan tersebut, beberapa pengembang aplikasi menawarkan opsi berbayar untuk menghapus iklan di aplikasinya. Tapi ada juga yang iklannya bandel. Nah, begini nih cara sempurna untuk hilangkan iklan dari Android kamu.
Cara Menghilangkan Iklan Pada HP Android
Keberadaan iklan bukan hanya mengganggu, tapi juga memiliki resiko ancaman keamanan tersendiri. Beberapa virus berbahaya ada yang menginfeksi targetnya melalui iklan, menyeramkan bukan? Oleh sebab itu, seperti dikutip dari JalanTikus, berikut ini kami akan memberikan tips atau cara menghilangkan iklan pada smartphone Android tanpa perlu melakukan root terlebih dahulu. 

Hapus Iklan di Aplikasi

Siapa yang tidak kesal jika lagi asyik-asyik baca di aplikasi berita atau main game, tiba-tiba nongol iklan pop up segede gaban? Udah gitu, di bagian bawahnya pun terpotong juga oleh iklan banner. Ini mau jualan iklan atau berita ya? Pasti kamu pernah mikir begitu, kan?

Biar kamu gak ngalamin hal seperti itu lagi, gunakan nih aplikasi untuk menghilangkan iklan-iklan di aplikasi Android. Contoh aplikasi terbaik untuk menghapus iklan di aplikasi Android adalah Adguard. Berbeda dengan Adblock Plus yang mengharuskan kamu melakukan konfigurasi tambahan di Local Proxy, Adguard lebih mudah digunakan. Cara kerja Adguard secara default diatur menggunakan VPN. Cukup aktifkan Adguard sekali, dan iklan di aplikasi Android pun tidak akan kamu temui lagi. 

Berikut contoh tampilan setelah dan sebelum menggunakan Adguard:
Cara Menghilangkan Iklan Pada HP Android
Banyak pengguna Android melakukan rooting agar bisa menginstal berbagai macam aplikasi, termasuk aplikasi untuk menghapus iklan. Padahal, tidak perlu melakukan root hanya untuk sekedar menghapus iklan pada smartphone. Ada aplikasi yang dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan iklan dari smartphone kesayanganmu yakni aplikasi Adguard. Lalu bagaimana jika smartphone Androidmu terlanjur diroot, tenang saja karena aplikasi ini tetap bisa digunakan. Gunakan Adguard agar tidak ada iklan yang tampil di Android kamu. Aplikasi hadir dengan desain material yang membuatnya tampak lebih lebih modern. Dalam menjaga smartphonemu, Adguard melakukan pemindaian pada aplikasi yang diunduh yang terindikasi mengandung kode berbahaya.

Hapus Iklan di Browser

Selain pada aplikasi, di Android kamu juga akan akrab menemui iklan di browser. Bukan hanya di Android sih, iklan di browser juga biasa kamu temukan di browser pada PC. Jika ingin menghilangkan iklan saat browsing, silakan gunakan beberapa aplikasi berikut:


1. Adblock Browser


Cara Menghilangkan Iklan Pada HP Android

Setelah sukses melanglang buana sebagai ekstensi penghalau iklan di browser PC, akhirnya Adblock muncul sebagai aplikasi mandiri di Android. Sering terganggu oleh iklan yang ditampilkan di browser bawaan Android atau Chrome for Android? Saatnya kamu beralih menggunakan Adblock Browser untuk merasakan pengalaman browsing tanpa iklan.

Adblock Browser tersedia secara resmi di Google Play Store, dan bisa digunakan di Android yang belum root. 

2. NoChromo


Cara Menghilangkan Iklan Pada HP Android
Jika tidak nyaman menggunakan Google Chrome di Android, kamu bisa menggunakan browser lain yang menggabungkan kehebatan Google Chrome dengan ekstensi Adblock Plus, yaitu NoChromo. Dengan menggunakan NoChromo, kamu bisa merasakan cepat dan lengkapnya browsing menggunakan Google Chrome tapi bebas iklan. Dijamin seru deh!

Sayangnya NoChromo tidak tersedia secara resmi di Google Play Store. Meski demikian, kamu bisa mengunggahnya dari link yang tersedia di sejumlah situs. 

Ayo hilangkan iklan-iklan yang mengganggu di Android! Akan lebih bagus jika kamu membiarkan iklan yang tidak mengganggu, agar pendapatan bagi pengembang tetap ada dari iklan. Cukup hilangkan iklan yang mengganggu saja ya.

Itulah beberapa cara atau tips yang dapat Anda lakukan agar tidak terganggu lagi oleh iklan-iklan yang ada pada smartphone Android Anda. Jika iklannya memang Anda butuhkan, tentu itu akan sangat membantu. Tetapi bagaimana jika iklan itu tidak Anda inginkan, tentu itu sangat mengganggu. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencobanya. 
loading...
loading...

0 comments

Posting Komentar