Contoh Surat Hak Milik Tanah

loading...
Surat Hak Milik Tanah tentunya sangat penting guna memastikan hak kepemilikan sah seseorang terhadap bidang tanah yang dimilikinya. Adapun surat keterangan hak milik tanah biasanya dapat digunakan untuk berbagai macam kepentingan sesuai dengan kebutuhan sang pemilik.

Sementara itu, contoh surat yang akan saya share melalui artikel ini adalah contoh surat keterangan kepemilikan tanah. Surat keterangan kepemilikan tanah ini dikeluarkan oleh kepala desa untuk dapat dipergunakan sebagaimana yang dibutuhkan. Bagi Anda yang membutuhkannya, silahkan dipelajari contoh draft kepemilikan tanah dibawah ini.

Contoh Surat Keterangan Hak Milik Tanah berikut ini merupakan draft keterangan kepemilikan yang dapat diisi dengan data yang diinginkan. Jadi, dengan melihat pembahasan ini kita tidak perlu susah payah dalam menulis keterangan kepemilikan tanah yang dibutuhkan. Format serta tata letak penulisan, bahasa yang digunakan dan hal-hal lainnya tidak berbeda dengan penulisan surat resmi lainnya.

Namun demikian, yang perlu di catat adalah bahwa dalam surat keterangan tersebut perlu dicantumkan informasi tanah yang dimaksud mulai dari lokasi sampai batas-batas tanahnya. Supaya lebih jelas, silahkan lsimak Contoh Surat Keterangan Kepemilikan Tanah sebagaimana dijelaskan berikut ini.


Surat Keterangan Kepemilikan Tanah



KOP SURAT

SURAT KETERANGAN KEPEMILIKAN TANAH
Nomor: .........................................

Yang bertanda tangan di bawah ini Kepala Desa ............... Kec. .............. Kab. .............., menerangkan bahwa berdasarkan Surat Pernyataan yang dubuat pada tanggal ................ (terlampir) oleh:

Nama               : .......................
Umur               : .......................
Pekerjaan         : .......................
Alamat            : .......................

Bahwa setelah dicocokkan dengan buku Register Desa ......................., maka tanah dengan SPPT PBB No. …………… Atas nama ....................... dengan luas ........... (H.a) yang terletak di ....................... Desa ....................... Kec. ....................... Kab. ......................., dengan batas-batas sebagai berikut:

Utara                : ........................
Selatan             : ........................
Timur               : ........................
Barat                : ........................

Adalah benar bekas milik ........................ yang dimiliki/dikuasai/digarap oleh yang bersangkutan dan sepanjang sepengetahuan kami bahwa :

1.      Tanah Tersebut Tidak Dalam Sengketa
2.      Tanah Tersebut Tidak Pernah Diperjual Belikan / Dihibahkan
3.      Tanah Tersebut Tidak Dibebani Suatu  Hak Jaminan.
4.      Tanah Tersebut Belum Bersertifikat

Demikian surat kepemilikan tanah ini dibuat, untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Registrasi No : .........................
Tanggal          : .........................
           
Magelang, 1 Januari 2020
Kepala Desa ...................

__________


Mengetahui
Camat ........................,

__________________


Demikianlah sebuah referensi contoh surat resmi dimana surat yang dibahas diatas merupakan jenis surat keterangan kepemilikan tanah. Semoga dapat memberikan referensi berguna dan bermanfaat bagi Anda yang memang sedang membutuhkannya.
loading...
loading...

0 comments

Posting Komentar