Contoh Surat Keterangan Ahli Waris

loading...
Seperti diketahui bersama, ahli waris adalah orang-orang yang memiliki hak untuk menerima harta peninggalan orang yang meninggal, entah itu karena hubungan keluarga, pernikahan, maupun karena memerdekakan hamba sahaya.

Harta warisan atau yang juga disebut tirkah (peninggalan) adalah sesuau yang ditinggalkan oleh orang yang meninggal, baik berupa uang atau materi lainya yang dibenarkan oleh syariat Islam untuk diwariskan kepada ahli warisnya.

Nah, terkait dengan hak waris, kali ini saya akan berbagi sebuah contoh surat keterangan hak waris kepada sobat pembaca sekalian dengan harapan apa yang saya tuangkan pada postingan ini dapat memberikan nilai manfaat terhadap para pembaca.

Surat keterangan ahli waris biasanya kita butuhkan untuk melengkapi dokumen persyaratan atau kelengkapan administratif untuk mengurus suatu hal, misalnya untuk pengajukan pinjaman ke bank, ataupun pengambilan barang maupun uang yang masih atas nama orang yang sudah meninggal.

Suatu contoh ada seorang istri ataupun anak yang berencana mengambil uang di bank atas nama rekening suami atau ayah yang sudah meninggal dunia biasanya harus dilengkapi surat keterangan ahli waris. Selain itu, surat keterangan ahli waris juga berguna ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penggusuran, pengakuan hak milik oleh orang lain, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang membutuhkan contoh surat keterangan atau surat pernyataan hak waris, silakan download blanko surat keterangan pernyataan ahli waris melalui link dibawah. Nantinya Anda tinggal mengisinya sesuai kebutuhan.


Demikian, form contoh surat keterangan ahli waris yang saya share berguna bagi Anda, khususnya bagi Anda yang membutuhkannya sebagai referensi.
loading...

0 comments

Posting Komentar