Cara Merubah Tampilan Mouse Pointer

Sudah lama menggunakan komputer? Bosan dengan tampilan mouse pointer dan mau menggantinya dengan style pointer yang baru? System Operasi Windows menyediakan banyak pilihan untuk mouse pointer, so anda tidak perlu kuatir. Kalau sudah jemuh dengan mouse pointer default, silahkan menggantinya dengan style & warna baru.

Cara mengganti mouse pointer

OS Windows memberikan banyak pilihan untuk konfigurasi user interface, bosan dengan gaya default, silahkan menggantinya sesuai dengan selera anda. Buat sebagian user, mereka sama sekali tidak mengendahkan tampilan mouse pointer, mereka tetep demen ama yang sudah ada, tapi jika anda tertarik untuk mengganti tampilan default pointer, berikut caranya.
  1. Klik Start
  2. Pilih Control Panel
  3. Klik icon Mouse
  4. Pada jendela Mouse Properties navigate ke Pointer Options 
  5. Silahkan set sesuai selera anda
  6. Klik OK
Prilaku user memang tidak selalu sama. Pada saat komputer dalam mode offline (tidak terhubung ke internet) ada yang sukanya utak-atik user interface melulu, ada yang lebih tertarik untuk main game, ada yang hanya menggunakan komputer untuk urusan kerja, dst.  

Perbedaan Virus dan Spyware

Definisi Virus dan Spyware
Perbedaan utama antara spyware dan virus adalah bagaimana kedua benih racun ini menyebar. Virus mereproduksi dirinya sendiri dengan cara menempel pada suatu dokumen, sedangkan spyware bisa menyusup sebagai cookie dan juga kode pelacakan. Virus sering kali ditemukan dengan menghinggapi suatu file atau dokumen, seperti gambar, dokumen word, exel atau file musik.

Jika dikaitkan dengan email, perlu untuk membuka lampiran tertentu terlebih dulu untuk membuat lampiran tersebut terinfeksi. Beberapa virus yang paling berbahaya tidak sedikit darinya yang menyamar sebagai perangkat lunak sejenis antivirus yang membuat mereka sangat sulit untuk dideteksi. Karena itu, penting untuk anda ketahui struktur kinerja program antivirus. Virus yang aktif dapat mencuri informasi pribadi, menghasilkan iklan atau mematikan sistem anda, termasuk program perlindungan, yakni antivirus.

Spyware menginstal dirinya secara otomatis dengan adanya script/kode perintah yag telah dibuat oleh pencipta spyware itu sendiri. Spyware masuk ke suatu komputer melalui berbagai cara, namun pada kebanyakan kasus adalah dengan memanfaatkan pop-up, menyusup pada perangkat lunak tertentu, seperti aplikasi, game, dan lain sebagainya.
Setelah ia sukses menyelinap masuk kedalam suatu komputer, maka ia akan memulai aktifitasnya. Jika anda kurang memperhatikan, maka dalam kurun waktu tertentu anda akan berpikir tidak ada yang salah dengan komputer anda, sementara aktifitas anda sedang dipantau oleh spyware tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Sesuai Dengan Info Lowongan

Contoh surat lamaran kerja terbaru – Surat lamaran pekerjaan seperti yang sering saya singgung dalam sejumlah artikel contoh surat lamaran kerja sebelumnya, hendaklah ditulis dengan sebaik mungkin guna memberikan nilai tambah kepada anda selaku pihak pemohon pekerjaan.


Surat lamaran pekerjaan berdasarkan informasi lowongan akan kita bahas pada postingan kali ini. Perlu diketahui, bahwasannya dalam menulis surat lamaran sebaiknya anda memberikan penjelasan kepada yang bersangkutan dimana anda memperoleh informasi lowongan, kapan dan melalui media apa. Ini cukup penting, karena termasuk salah satu dari sekian kriteria penulisan surat lamaran yang baik dan benar.

Contoh surat lamaran kerja sebelumnya yang bisa anda simak untuk anda jadikan sebagai bahan referensi serta pembelajaran; contoh surat lamaran kerja di BANK, contoh surat permohonan menjadi Guru, surat lamaran kerja bagian Administrasi, contoh surat lamaran pegawai dan surat pengajuan menjadi CPNS.

Berikut contoh surat lamaran pekerjaan terbaru sesuai dengan informasi lowongan kerja yang didapat.

Kepada Yth,
HRD Manager PT. Santra Genesia, Tbk.
Up. Bpk. A. Suhendra
di-
      Tempat


Hal  : Surat Lamaran Kerja
Lampiran :  


Dengan segala hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama lengkap : M. JOKO SULISTYO
Tempat / Tgl. lahir : Surabaya, 17 April 1989
Jenis kelamin : Laki-laki
Alamat : Jln. Jendral Sudirman No. 110 Surabaya
Pendidikan terakhir : D-III Ekonomi Pembangunan Universitas Negeri Surabaya
Agama : Islam
Status perkawinan : Lajang

Sehubungan dengan informasi lowongan kerja di PT. Santra Genesia, Tbk. (Tempo, Sabtu 12 Maret 2013) bahwasannya sedang dibutuhkan staff baru untu ditempatkan dibagian Administrasi, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan lamaran.

Guna melengkapi persyaratan administratif serta untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan Bpk. bersama ini saya lampirkan sejumlah foto copy dokumen, berupa :

Foto copy KTP : 1 (satu) lembar
Foto copy Ijazah : 1 (satu) lembar
Foto copy Biodata diri : 1 (satu) lembar
Foto copy SPK : 1 (satu) lembar
Foto copy SKKB : 1 (satu) lembar
Pas foto 4x6 : 3 (tiga) lembar

Demikian surat permohonan ini saya buat, besar harapan saya untuk diberikan kesempatan diterima berkeja di perusahaan yang Bpk. pimpin.

Atas perhatian dan kerjasamanya, saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Surabaya, 13 Maret 2013
Hormat saya,

tanda tangan + materai 6rb

M. JOKO SULISTYO
Pemohon

Contoh surat terkait :


Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Tanah

Jual-beli tanah harus disertai dengan surat perjanjian agar kesepakatan diantara kedua belah pihak (pihak pembeli dan pihak penjual) tidak menimbulkan percecokan dikemudian hari, dan sekaligus untuk memberikan bukti hukum bahwa tanah tersebut telah dijual.

Dibawah ini merupakan contoh surat perjanjian jual-beli tanah yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan anda.


Contoh surat perjanjian lainnya; contoh surat perjanjian, surat perjanjian kerjasama bisnis.

Cara mengunduh dokumen diatas: buka frame di tab baru, tunggu loading selesai, lalu tekan tombol keyboard Ctrl + S.


Trik Menghapus Virus Shortcut Tanpa Antivirus

Rentetan permasalah pada PC kebanyakan adalah dipicu oleh racun virus. Virus menyebar dan mengotak-atik system sedemikian cepat sehingga computer tidak membutuhkan waktu lama untuk breakdown. Ekstensi virus sangat variatif dan memiliki tingkat destroying (pengerusakan) yang berbeda-beda. Artikel ini akan membahas tentang “bagaimana membasmi virus shortcut tanpa antivirus?”.

Membersihkan Virus Shortcut

Apa pun yang anda kerjakan pasti menjadi kurang atau bahkan sangat tidak nyaman ketika komputer yang anda gunakan sedang dijangkiti virus. Komputer menjadi lambat, sebagian aplikasi tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya, restart sendiri dan gangguan-gangguan lainnya. Virus komputer memiliki banyak variant, begitu juga dengan cara kerjanya dalam merusak system operasi. Jika komputer anda terjangkiti virus shortcut, berikut cara membersihkannya secara manual.

  • Turn off proses system restore

  • Turn off proses dari file Wscript yang terletak di C:\Windows\System32, dengan cara menggunakan tools seperti CProcess, HijackThis atau dapat juga menggunakan Task Manager dari Windows.

  • Setelah proses Wscript dimatikan, delete atau rename file tersebut agar tidak digunakan untuk sementara oleh virus tersebut.

    Catatan : Jika me-rename dari file Wscript.exe tersebut , dengan otomatis akan mengcopy lagi di folder tersebut. jadi, perlu diketahui lokasi file Wscript.exe yang lain, biasanya di C:\Windows\$NtServicePackUninstall$, C:\Windows\ServicePackFiles\i386.

    Tidak seperti virus-virus VBS lainnya, kita bisa mengganti Open With dari file VBS menjadi Notepad, virus ini berextensi .mdb (file Microsoft Access). Jadi Wscript akan menjalankan file DATABASE.MDB seolah-olah dia adalah file VBS.
  • Delete file induknya yang ada di C:\Documents and Settings\\My Documents\database.mdb, agar setiap kali komputer dijalankan tidak akan me-load file tersebut. Dan jangan lupa kita buka juga MSCONFIG, disable perintah yang menjalankannya.

  • Selanjutnya , delete file-file Autorun.INF. Microsoft.INF dan Thumb.db. Caranya, klik tombol START, ketik CMD, pindah ke drive yang akan dibersihkan, misalnya drive C:\, maka yang harus kita lakukan adalah:

    Ketik C:\del Microsoft.inf /s, perintah ini akan men-delete semua file microsoft.inf di seluruh folder di drive C:. Sementara kalau mau pindah drive tinggal diganti nama drivenya saja contoh: D:\del Microsoft.inf /s.
    Untuk file autorun.inf, ketik C:\del autorun.inf /s /ah /f, perintah akan men-delete file autorun.inf (syntax /ah /f) digunakan karena file tersebut memakai attrib RSHA, begitu juga untuk file Thumb.db lakukan juga hal yang sama.

  • Untuk men-delete file-file selain 4 file tsb, kita harus mencarinya dengan cara search file dengan ekstensi .lnk ukurannya 1 kb. Pada ‘More advanced options’ pastikan option ‘Search system folders’ dan ‘Search hidden files and folders’ keduanya telah dicentang.

    Harap berhati-hati, tidak semua file shortcut / file LNK yang berukuran 1 kb adalah virus, kita dapat membedakannya dari ikon, size dan tipenya. Untuk shortcut yang diciptakan virus ikonnya selalu menggunakan icon ‘folder’, berukuran 1 kb dan bertipe ‘shortcut’. Sedangkan folder yang benar harusnya tidak memiliki ‘size’ dan tipenya adalah ‘File Folder’.

  • Fix registry yang sudah diubah oleh virus. Untuk mempercepat proses perbaikan registry salin script dibawah ini pada program ‘notepad’ kemudian simpan dengan nama ‘Repair.inf’. Jalankan file tersebut dengan cara:
    1. Klik kanan repair.inf
    2. Klik Install
    [Version]
    Signature=”$Chicago$”
    Provider=Vaksincom Oyee
    [DefaultInstall]
    AddReg=UnhookRegKey
    DelReg=del
    [UnhookRegKey]
    HKLM, Software\CLASSES\batfile\shell\open\command,,,”"”%1″” %*”
    HKLM, Software\CLASSES\comfile\shell\open\command,,,”"”%1″” %*”
    HKLM, Software\CLASSES\exefile\shell\open\command,,,”"”%1″” %*”
    HKLM, Software\CLASSES\piffile\shell\open\command,,,”"”%1″” %*”
    HKLM, Software\CLASSES\regfile\shell\open\command,,,”regedit.exe “%1″”
    HKLM, Software\CLASSES\scrfile\shell\open\command,,,”"”%1″” %*”
    HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon, Shell,0, “Explorer.exe”
    HKLM, SYSTEM\ControlSet001\Control\SafeBoot, AlternateShell,0, “cmd.exe”
    HKLM, SYSTEM\ControlSet002\Control\SafeBoot, AlternateShell,0, “cmd.exe”
    [del]
    HKLM,SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run, Winupdate
    HKCU,SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run, explorer
Virus shortcut tergolong sebagai virus dengan tingkat pengerusakan yang relatif rendah. Apabila komputer anda sudah terinfeksi oleh virus dengan tingkat pengerusakan tinggi sebaiknya anda jangan lagi mengandalkan antivirus, karena hal tersebut tidak bisa menjamin akan membuat komputer anda bersih dari infeksi virus. Database antivirus berbeda-beda, sementara virus memiliki banyak variant dan selalu muncul temuan virus baru. Solusi terbaik untuk membersihkan komputer jika sudah terinfeksi secara menyeluruh oleh virus adalah dengan cara melakukan install ulang dan memformat hardisk. Backup dulu data yang anda butuhkan kemudian format hardisk anda. Dengan demikian komputer anda akan kembali bersih seperti masih baru.

Tips Mengganti Tema Gmail

Gmail menyajikan fitur baru buat para pecinta layanan email gratis milik search engine raksasa ini . Fitur ini dapat anda terapkan ke akun gmail anda dengan cepat dan sangat mudah. Anda dapat merubah tampilan tema akun gmail anda dengan berbagai macam pilihan latar.

Tidak mau kalah dengan rivalnya (Yahoo), Google pun mengupdate user interface Gmail dengan berbagai macam theme pilihan yang siap memukau para penggunanya. Tersedia banyak warna background Gmail yang bisa anda pilih sesuai dengan citarasa anda.

Berikut Cara Mengganti Tema Gmail:

  • Sign in ke akun Gmail anda

  • Klik Setting (terletak pada sudut kanan-atas jendela)

  • Klik Theme

  • Silahkan pilih tema kesukaan anda (lihat gambar)


  • Tunggu proses loading selama kurang lebih 30 detik (tergantung koneksi internet anda)

  • Selesai
Buat saya pribadi, Gmail adalah salah satu layanan email gratis yang sangat saya suka. Gmail memiliki banyak kelebihan yang menjadikan saya serasa sangat nyaman untuk menggunakannya. Jika anda punya banyak akun email dari hosting yang berbeda saya yakin anda juga bisa membedakan apa saja kelebihan yang dimiliki Google mail.