Contoh Surat Lamaran Kerja Sesuai Dengan Info Lowongan

Contoh surat lamaran kerja terbaru – Surat lamaran pekerjaan seperti yang sering saya singgung dalam sejumlah artikel contoh surat lamaran kerja sebelumnya, hendaklah ditulis dengan sebaik mungkin guna memberikan nilai tambah kepada anda selaku pihak pemohon pekerjaan.

Surat lamaran pekerjaan berdasarkan informasi lowongan akan kita bahas pada postingan kali ini. Perlu diketahui, bahwasannya dalam menulis surat lamaran sebaiknya anda memberikan penjelasan kepada yang bersangkutan dimana anda memperoleh informasi lowongan, kapan dan melalui media apa. Ini cukup penting, karena termasuk salah satu dari sekian kriteria penulisan surat lamaran yang baik dan benar.

Contoh surat lamaran kerja sebelumnya yang bisa anda simak untuk anda jadikan sebagai bahan referensi serta pembelajaran; contoh surat lamaran kerja di BANK, contoh surat permohonan menjadi Guru, surat lamaran kerja bagian Administrasi, contoh surat lamaran pegawai dan surat pengajuan menjadi CPNS.

Berikut contoh surat lamaran pekerjaan terbaru sesuai dengan informasi lowongan kerja yang didapat.

Kepada Yth,
HRD Manager PT. Santra Genesia, Tbk.
Up. Bpk. A. Suhendra
di-
      Tempat


Hal  : Surat Lamaran Kerja
Lampiran :  


Dengan segala hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama lengkap : M. JOKO SULISTYO
Tempat / Tgl. lahir : Surabaya, 17 April 1989
Jenis kelamin : Laki-laki
Alamat : Jln. Jendral Sudirman No. 110 Surabaya
Pendidikan terakhir : D-III Ekonomi Pembangunan Universitas Negeri Surabaya
Agama : Islam
Status perkawinan : Lajang

Sehubungan dengan informasi lowongan kerja di PT. Santra Genesia, Tbk. (Tempo, Sabtu 12 Maret 2013) bahwasannya sedang dibutuhkan staff baru untu ditempatkan dibagian Administrasi, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan lamaran.

Guna melengkapi persyaratan administratif serta untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan Bpk. bersama ini saya lampirkan sejumlah foto copy dokumen, berupa :

Foto copy KTP : 1 (satu) lembar
Foto copy Ijazah : 1 (satu) lembar
Foto copy Biodata diri : 1 (satu) lembar
Foto copy SPK : 1 (satu) lembar
Foto copy SKKB : 1 (satu) lembar
Pas foto 4x6 : 3 (tiga) lembar

Demikian surat permohonan ini saya buat, besar harapan saya untuk diberikan kesempatan diterima berkeja di perusahaan yang Bpk. pimpin.

Atas perhatian dan kerjasamanya, saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Surabaya, 13 Maret 2013
Hormat saya,

tanda tangan + materai 6rb

M. JOKO SULISTYO
Pemohon

Contoh surat terkait :

loading...

Contoh Surat Lamaran PNS (Pegawai Negeri Sipil)

Berkarir sebagai pegawai Negeri sipil memang menjadi minat banyak orang karena berbagai macam keuntungan yang didapat, seperti jaminan gaji, kenaikan jabatan, uang pensiunan, dll.

Pada kesempatan posting kali ini kita akan share contoh format surat lamaran untuk calon pegawai Negeri sipil yang bagus dan lengkap sesuai dengan standar yang ada dan tentunya untuk memenuhi kebutuhan pembaca.

Secara garis besarnya sebenarnya tidak jauh berbeda antara surat lamaran kerja regular dengan surat lamaran PNS, hanya saja terdapat 1-2 poin persyaratan yang mungkin menjadi titik pembeda dan harus dicantumkan dalam surat lamaran tersebut.


Jakarta,  28 Mei 2011
Kepada Yth.
Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI
Jln. - tulis alamatnya disini -
di-
Jakarta



Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama :
Tempat Tanggal Lahir :
Jenis Kelamin :
Pendidikan :
Alamat :

Dengan ini mengajukan surat lamaran kerja sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS)
dilingkungan kantor wilayah Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Jakarta Pusat.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan beberapa dokumen pendukung, berupa :

  • Foto copy  ijazah/STTB dan nem/uas/uan terakhir dilegalisir (khusus SLTA sederajat)
  • Foto copy ijazah dan transkrip di legalisir (khusus sarjana S-1)
  • Foto copy surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dilegalisir
  • Foto copy kartu kuning/kartu pencari kerja dilegalisir
  • Keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli, dan tidak bertato dari dokter RS. pemerintah/puskesmas (asli)
  • Surat pernyataan tidak bertato, sehat, tidak buta warna, tidak tuli.
  • Surat pernyataan tidak bekerja dengan instansi lain baik pemerintah maupun BUMN
  • Pas foto berwarna dasar biru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
  • Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran
  • Foto copy sertifikat komputer dan jika ada sertifikat lainnya
  • Foto copy KTP dan kartu keluarga

Demikian surat lamaran ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Atas perhatian Bapak saya sampaikan banyak terimakasih.


Hormat saya,

materai 12000

Nama Anda 
Pemohon

Artikel contoh surat lamaran kerja lainnya :

- Contoh surat lamaran kerja bagian Keuangan
Contoh surat lamaran Guru
Contoh surat lamaran di Bank

loading...

Contoh Surat Penolakan Putusan

Surat Penolakan dibuat dalam rangka untuk menunjukkan sikap ketidaksepakatan terhadap suatu putusan, gagasan, atau ajakan.

Surat penolakan tergolong sebagai salah satu bentuk/jenis surat formal atau resmi. Surat penolakan bisa mengatasnamakan perorangan dan juga kelompok atau perusahaan.

Bagaimakah cara membuat surat penolakan yang baik dan benar? Langsung saja berikut contoh surat penolakan yang bisa anda gunakan dan diubah suaikan sesuai dengan keperluan anda.



PT. CITRAWALI DWI BHAKTI
Jalan Permata No. 712/163 Surabaya – Jatim
Telp : ........................  Fax : ........................
_____________________________________________________________________________
SURAT PENOLAKAN
No. 12/PT.CDB/SP/II/2013

Sehubungan dengan keputusan yang diambil oleh jajaran manajemen PT. LESATARI CITRA pada rapat per tanggal 12 Februari 2013 yang menyatakan akan memberhentikan sebagian karyawan PT. CITRAWALI DWI BHAKTI dalam proses pengerjaan proyek Konstruksi Pembangunan 2 unit rumah bertingkat sebagaimana yang dijelaskan dalam Surat Kontrak Kerja, maka dengan ini kami dari PT. CINTRAWALI DWI BHAKTI  dengan tegas menolak putusan tersebut mengingat butir-butir dalam Surat Perjanjian Kerja yang telah disepakati oleh pihak PT. LESTARI CITRA dan PT. CINTRWALAI DWI BHAKTI karyawan kami tetap akan dipekerjakan sampai dengan proyek tersebut selesai.

Sehubungan dengan itu, maka apabila PT. LESTARI CITRA tetap mempertahkankan putusan tersebut kami akan menindaklanjuti perkara ini secara hukum dengan menggunakan Surat Perjanjian Kerja yang telah ditandatangani sebagai alat hukum untuk membela hak-hak kami.

Demikian surat ini dibuat, atas perhatian dan kebijaksanaannya disampaikan terimakasih.

Surabaya, 13 Februari 2013
Hormat kami,
PT. CITRAWALI DWI BHAKTI


Tantowi Andra
Pimpinan


Note:
Ada banyak sekali jenis surat penolakan, gunakan contoh surat diatas hanya jika memang sesuai dengan keperluan perkara anda.

Artikel contoh surat lainnya yang mungkin sedang anda butuhkan; contoh surat tagihan pembayaran, contoh surat perjanjian, dan contoh surat pesanan barang

loading...

Contoh Menulis Surat Lamaran Guru

Contoh surat pengajuan sebagai guru. Dibawah ini merupakan artikel contoh format penulisan surat pengajuan diri sebagai guru disebuah lembaga pendidikan.

Berkarir sebagai guru termasuk salah satu pekerjaan yang dipilih oleh banyak orang mengacu pada sejumlah factor. Selain untuk mendapatkan nafkah, pekerjaan sebagai guru juga terpandang cukup mulia sebagai seorang tenaga pendidik.

Kesejahteraan komunitas guru belakangan ini juga sudah mulai merata. Bukan hanya guru Negeri, bahkan guru swasta yang hanya mengajar disebuah lembaga pendidikan dipedesaan pun saat ini juga sudah mendapatkan kucuran dana dari pemerintah sehingga gaji yang diterima relative tinggi berbanding tahun-tahun sebelumnya.

Contoh format surat lamaran sebagai guru 

Sleman,  11 Juni 2015
Kepada Yth,
Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Darul Iman
up. Bapak/Ibu __________________
Jln. Jendral Sudirman No. 41 Sleman
Telp: _______________

Dengan hormat,
Menindaklanjuti informasi yang saya baca di berita harian Jawa Tengah Post edisi 10 Juni 2015 terkait dengan dibutuhkannya tenaga pengajar baru untuk bidang studi Bahasa Indonesia, maka dengan ini saya:

Nama : JONI LAMBOYA, S,pd.
Jenis kelamin : Laki-laki
Tempat/Tgl. Lahir : Yogyakarta, 20 Juni 1987
Alamat : Jln. Kalibratas No. 77/88 Yogyakarta
Pendidikan terakhir: Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta

Bermaksud untuk mengajukan diri sebagai tenaga pengajar di Madrasah Aliyah Darul Iman sebagai guru bidang studi Bahasa Indonesia.

Bersama dengan ini saya lampirkan beberapa dokumen penting untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan Bapak.

- Ijazah / transkip nilai terakhir
- Biodata diri
- Foto copy KTP
- Foto copy Surat Pengalaman Mengajar
- Pas foto berukuran 3x4 dua lembar

Demikian surat pengajuan ini saya buat. Saya sangat berharap Bapak berkenan untuk mempertimbangkan permohonan saya yang saya ajukan. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan banyak terimaksih.

Hormat saya,

materai+t/tangan

JONI LAMBOYA, S,pd.


loading...

Contoh Surat Pengajuan Dana Pinjaman

Surat Pengajuan Dana Pinjaman adalah salah satu bentuk surat resmi atau formal yang mana tata-kelola isi suratnya benar-benar harus memenuhi standar sehingga surat tersebut dapat dianggap sah dari sisi hukum maupun formalitasnya. Surat Pengajuan Dana Pinjaman sendiri dapat ditujukan kepada instansi keuangan, bank, ataupun korporasi.

Surat Pengajuan Pinjaman Dana sendiri berbeda dengan Proposal Pengajuan Dana di Bank. Jika proposal dibuat dalam bentuk yang lebih lengkap, Surat Pengajuan Pinjaman Dana ini relatif singkat dan ringkas, tetapi yang perlu diperhatikan adalah tata-kelola penulisannya. Tentu saja Surat Permohonan Pinjaman Dana berbeda dengan surat pengumuman, surat izin atau surat referensi.

Baiklah, bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan Contoh Surat Pengajuan Pinjaman Dana, berikut ini saya share contohnya sebagai bahan referensi untuk Anda. Semoga dengan contoh ini Anda dapat menulis Contoh Surat Pengajuan Pinjaman Dana yang lengkap, deskriptif dan tentunya memenuhi standar penulisan.

CONTOH SURAT PENGAJUAN DANA PINJAMAN

Kop SURAT
.......................................
No: xx/xxx.....

Kepada Yth,
Bpk/Saudara : ………………………
di-
Tempat

Hal : Pengajuan Dana Pinjaman
Lampiran : -

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Herry Hutama
Alamat : Jl. Pakubumi No. 77/77 Bandung 
Jabatan : Direktur PT. Guna Indah Jaya
N.I.K : xxxx.xxxx.xxxx.xxxx
Sehubungan dengan pemenangan tender Konstruksi oleh perusahaan kami, dalam hal ini kami membutuhkan suntikan dana sebesar -/+ 50.000.000 (lima puluh juta rupiah). Oleh yang demikian, kami bermaksud mengajukan permohonan pinjaman dana dari PT. Linggara Pratama Sejati sebesar nilai tersebut.

Adapun proses pengembalian hutang tersebut akan saya lakukan paling lambat pada tanggal 10 Nopember 2018 dengan memberikan fee sebesar 10 persen dari total nilai hutang.

Mekanisme lebih lanjut dapat saya negosiasikan dengan PT. Linggar Prama Sejati apabila permohonan saya dikabulkan.

Demikian surat Permohonan Pengajuan Pinjaman ini saya buat. Terima kasih atas kebersediaannya untuk memberikan pinjaman.

Hormat saya,
PT. Guna Indah Jaya



Herry Hutama
Direktur Utama

Demikian Contoh Surat Pengajuan Dana Pinjaman, semoga contoh ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan.

loading...